Selamat Datang

Bintang

Pages

Minggu, 03 Maret 2013

Astaghfirullah, Majalah Prancis Terbitkan Komik Bergambar Rasulullah SAW

Charlie Hebdo
REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Majalah mingguan Prancis, Charlie Hebdo, membuka tahun baru 2013 dengan rencana menerbitkan komik biografi. Pada tanggal 2 Januari atau Rabu besok, Charlie Hebdo akan meluncurkan buku komik tentang biografi Nabi Muhammad SAW.
Seperti dikutip Alarabiya dari AFP, Charlie Hebdo sebelumnya pernah membuat heboh dengan menerbitkan kartun yang diasosiasikan sebagai Nabi Muhammad. Penerbitan gambar kartun itu langsung mematik amarah umat Islam.
Majalah satir asal Negeri Mode ini beberapa kali menurunkan gambar kartun serupa dengan alasan kebebasan berekspresi.
Catatan tersebut yang memunculkan kekhawatiran ketika Charlie Hebdo kini berencana menerbitkan komik biografi Nabi Muhammad. Charlie Hebdo dikhawatirkan akan menerbitkan komik yang memuat gambar kartun serupa.
Tapi Stephane Charbonnier, penerbit Charlie Hebdo sekaligus ilustrator komik tersebut, mengaku komik kartun tentang biografi Nabi Muhammad itu bisa menjadi bahan rujukan penelitian dan pendidikan. Dia mengatakan komik diedit langsung oleh umat Islam.
‘’Saya tidak yakin umat Islam akan menemukan hal yang tidak pantas (dalam komik tersebut),’’ kata Charbonnier yang dikenal dengan nama Charb. ‘’Sebagaimana kita mengetahui tentang kehidupan Yesus, kita tidak mengetahui apapun tentang Muhammad. Jadi, sebelum tertawa tentang karakter, lebih baik untuk mengenalnya.’’
Sumber: http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/13/01/01/mfx1t1-astaghfirullah-majalah-prancis-terbitkan-komik-bergambar-rasulullah-saw

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Free Fire Pointer Blue Cursors at www.totallyfreecursors.com